Jumat, 14 September 2012

PELATIHAN PRODUCT KNOWLEDGE

Well....apa kabar hari ini ? pastinya tetap SUKSES MULIA ya?

Pagi ini hari Jum'at tanggal 14 September 2012 jam 08.00 Learning & Development Section bekerjasama dengan Marketing Support Engineer menyelenggarakan Pelatihan "PRODUCT KNOWLEDGE"
Personil learning & Development Section dan Marketing Support Engineer

Adapun tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada seluruh karyawan dari semua bagian terkait product-product yang dihasilkan oleh PT. Inter Aneka Lestari Kimia.  Tidak sekedar pengenalan product, namun juga kita dijelaskan tentang bagaimana cara mengaplikasin product tersebut serta sifat-sifat productnya sehingga setiap orang bisa faham betul tentang cara penggunaannya / aplikasinya di lapangan.

Slide: Petunjuk Pemakaian Product disampaikan oleh Marketing Support Engineer

Dari training ini, kita bisa faham betul tentang product-product yang dikeluarkan oleh PT. Inter Aneka Lestari Kimia dan yang paling luar biasa adalah, kita jadi terbuka wawasannya sehingga ilmu ini bisa bermanfaat tidak sekedar untuk perusahaan namun juga untuk kita pribadi. Kenapa tidak?? kita jadi tahu, bahwa kalau ada kebocoran di rumah, maka pakailah Aquaproof. Hal ini sudah diuji di lab dan dipaparkan pada saat training tentang bukti-bukti ilmiahnya.
Marketing support Engineer sedang memaparkan mengenai AQUAPROOF

Selain itu, kita juga jadi tahu kalau di rumah terasa panas, maka pakailah heatgard karena ia berfungsi untuk memantulkan panas sehingga di rumah tidak akan menyerap panas...
Lagi memperagakan secara ilmiah tentang Heatgard sekaligus menjelaskan detail tentang sifat dan cara aplikasinya

Berikut bukti ilmiah bagaimana Heatgard bisa menurunkan panas. Bukti ilmiah ini difoto dengan kamera termal.

Maket rumah percobaan difoto dengan menggunakan kamera digital pada gambar kiri dan gambar di kanannya dengan kamera Thermal Imaging FLIR (Forward Looking Infrared). Terbukti ada penurunan suhu panas

Pengaruh pengaplikasian HeatGard pada atap metal juga menunjukkan hasil yang membuktikan terjadinya penurunan suhu permukaan atap, seperti pada gambar di atas
Berikut ini beberapa aktivitas trial atau percobaan di ruangan training, sehingga setiap orang benar-benar mencobanya
Peserta pelatihan diminta maju dan mencoba sendiri mengaduk beberapa produk untuk aplikasi
Peragaan dilakukan oleh Marketing Support Engineer langsung bersama dengan peserta


Seluruh peserta terlihat begitu bersemangat. Sesi tanya jawab juga terlihat begitu interaktif. Peserta banyak juga yang bertanya tentang persoalan-persoalan yang muncul di lapangan.


Kesimpulannya : Training hari ini sangat berguna.
Terima kasih kepada Departemen Technical khususnya Marketing Support Engineer & Product Development atas kontribusinya sehingga training ini bisa berjalan lancar. Dan tentunya kepada panitia penyelenggara...you are the best!!

Ini nih panitia-panitia yang sibuk mempersiapkan penyelenggaraan training ini :

Panitia Penyelenggara plus Tutor (Narasumber) Kiri ke kanan : Dody, Safrudin, Tina, Arifin & Dylan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your comment is here...